Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April, 2008

Dari sejak kecil, orang kidal sudah mengalami diskriminasi dan selalu di tegur kalau menggunakan tangan kiri karena dianggap tangan yang nggak bener. Contoh  ketika aku masih kelas 1 SD :” Ayo Datyo..pake tangan yang baik ya kalo nulis…tangan kiri itu tangan yang jelek” Guru selalu bilang  seperti itu. Pernah sampai diancam akan diikat kalo tetep menggunakan tangan kiri. Sungguh kejam ! AKhirnya oleh ortu aku dipindahkan ke sekolah yang lebih bisa menerima kondisi kekidalanku.

Ketika mengambil makanan di meja makan pasti tangan kita di “cablek”, apa tuh bahasa Indonesianya ? hayo pake tangan yang baik ! Belum lagi ketika ada yang kaget : ” Hah ! kamu cebok pake tangan kanan ?” Nah ini terjadi ketika aku umur 9 tahun, masih bingung menentukan cebok ini pake tangan kanan atau tangan kiri.  Satu satunya yang dipuji waktu itu adalah ketika aku ngupil. ” Lah itu sudah pinter pake tangan kiri…” Kata bu guru. (lebih…)

Iklan

Read Full Post »


DPR katanya gerah gara gara lirik lagu SLANK dianggap menghina para anggota DPR 
yang terhormat. Rencananya wakil ketua badan kehormatan DPR Gayus 
Lumbuun akan melakukan gugatan secara hukum. 
Coba kita baca sama sama lirik lagu tersebut  yang dirilis tahun 2004 :

 

 

 

 

GOSSIP JALANAN
 

Pernah kah lo denger mafia judi

Katanya banyak uang suap polisi
tentara jadi pengawal pribadi
 
 
Apa lo tau mafia narkoba
keluar masuk jadi bandar di penjara
terhukum mati tapi bisa ditunda
 
 
Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir2 berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
 
 
Kacau balau … 2x negaraku ini …
 
 
Ada yang tau mafia peradilan
tangan kanan hukum di kiri pidana
dikasih uang habis perkara
 
Apa bener ada mafia pemilu
entah gaptek apa manipulasi data
ujungnya beli suara rakyat
 
Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit

 
Pernahkah gak denger triakan Allahu Akbar
pake peci tapi kelakuan bar bar
ngerusakin bar orang ditampat2

 

Hahahahaha SLANK memang gendheng, tapi kalau mau jujur apa yang ditulis adalah kenyataan, tetapi SLANK mengatakan itu adalah GOSSIP JALANAN. (lebih…)

Read Full Post »