Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember, 2008

pile-erection1Bekerja di laut semi offshore memang membuat capek dan mudah emosi. Termasuk progress pemancangan pile yang masih belum memenuhi target. Wuah pusing banget padahal tanggal 14 Nop ini harus sudah kelar, masih ada 200 titik pile yang belum beres karena pile dari WIKA selalu datang terlambat.

 

Ternyata perusahaan milik Negara ini masih belum profesional. Tiba tiba menghentikan produksi tanpa memberi tahu secara lesan maupun resmi. Ketika dikonfirmasi, mereka beralasan tidak yakin dengan surat yang kami buat. Edian tenan, mengapa nggak informasi balik kalo gak paham, malah diputusin sendiri. Belum lagi schedule produksi yang mereka buat sendiri tapi dilanggar langgar sendiri. Walah..bener bener acakadut…

 

Ada lagi operator alat pancang yang semau gue. Sedikit cerita yang agak lucu mungkin…
Dari 3 operator crane ada satu operator yang gak mau diperintah, disuruh kiri malah ke kanan. Disuruh turun malah naik…walah orang ini kok jadi seperti saya yang suka mbrangkelan… Saya sudah ultimatum ke site manager mereka kalo ini anak masih mokong harus di ”darat”kan, karena bisa mengganggu motivasi kerja crew yang lain. Tapi saya kok jadi penasaran kenapa dia jadi ajaib. Maka sore hari sebelum kembali ke mesh di darat, saya panggil anak ini.

 

pile-erection-2Wah ternyata keren juga. Pakai sepatu boot coklat lancip, jacket jeans, rambut model british, Gesper sabuk yang gede, beberapa tatoo di tubuhnya yang tinggi dan anehnya berkulit putih, sesuatu yang jarang untuk operator Crane alat berat yang rata rata hitam legam, plus kaca mata ray band model jadul dimata saya dia malah mirip Axl Rose.

Setelah saya ajak ngobrol dugaan saya tidak salah. Ternyata dia anggota rock band dan jadi gitaris kadang nyambi jadi vokalis…hahahahahaha…seniman kok jadi pekerja proyek…ya gak heran kalo semau gue. Akhirnya kami malah ngobrol seru tentang musik, alirannya rock, blues pokoknya lagu rock jadul tahun 80an. Salah satu lagu kesukaannya adalah ”Yer Blues” dari The Beatles, yang katanya mewakili suasana hatinya saat ini.

Yes I’m lonely wanna die !
Yes I,m lonely wanna die !
If I ain’t dead already
Ooh girl you know the reason why…

In the morning wanna die !
In the evening wanna die !
If I ain’t dead already
Ooh girl you know the reason why…

My mother was on the sky
My father was on the earth
But I’m on the universe
And you know what it’s worth
I’m lonely wanna die
…….

Lalu saya membelokkan pembicaraan ke cara kerja dia yang seenak udelnya. (lebih…)

Iklan

Read Full Post »