Feeds:
Tulisan
Komentar

Ada film baru yang pastinya wajib tonton. Karena bercerita tentang kereta api. Sebagai pecinta sepur tentu saja hal ini ndak boleh dilewatkan, apalagi yang membintangi adalah aktor favorit saya, mas Denzel Washington..

UNSTOPPABLE…Film yang baru rilis 12 nopember ini (baru 3 hari om…) disutradarai om Tony Scott, yang diinsprasi dari kisah nyata dimana tahun 2001 kereta CSX  SD40-2 no 8888 nylonong 2 jam tanpa kendali.

Bedanya di film ini dipakai sepur yang lebih mantap, merah menyala lebih berat dan besar. 

Saya ndak perlu ngomong jalan ceritanya, karena pasti khas hollywood, bisa ditebak dan berakhir dengan happy ending. Yang penting adalah saya nanti bakal tahu detail cabin lokomotif dengan jelas, belum lagi kita bisa tahu bagaimana mengoperasikan kereta api, kerja dinamic braking, throtle dll yang tentu saja membuat dada ini menjadi sesak hahahaha.

 

Belum lagi tongkrongan sepur type GE AC4400 CW (DASH 8) ini bikin ngiler…dibalut warna merah menyolok memberi kesan seperti banteng merah yang garang. Dan saya yakin pecinta model sepur pasti mencari cari road name AWVR 777 untuk melengkapi koleksinya…lah wong saya sendiri juga kepingin kok..

Sementara ini saya cuma punya 1 biji dash 8 burlington northern santa fe skala HO, koleksi yang paling saya cintai..coba sampeyan lihat gambarnya…opo ndak ngeces ? mantap to…

Saya bakal ngajak anak cowok saya nonton bareng bareng di cinema 21..wahhh sudah ndak sabar..

LANJUTAN

Akhirnya nonton kesampaian di pakuwon jam 9 malam. Hari pertama !! hahaha.  Bagi orang awam/kebanyakan film ini biasa saja. Ketegangan digeber mulai awal sampai akhir. Semuanya hanya di kereta api. Dibanding film tony scott sebelumnya  yang juga berbau kereta api, PELHAM 123 masih lebih bagus. Tetapi bagi pecinta sepur seperti saya hehehehe ini film buagoooos sekaleeeee…!! Dan kayaknya nanti malam harus nonton lagi…

 

Menggugat !!

Menjelang upacara kemerdekaan  pagi ini, Soekarno, Hatta, Syahrir, bersama 20 an pemuda sibuk berdiskusi, siapa yang paling cocok menghadap. “Sudahlah tidak usah berdebat, Sukarno saja yang menghadap , dia cocok mewakili kita seperti jaman dulu. “ Kata Syahrir mencoba menengahi diskusi yang meledak ledak. “Benar bung kini saatnya, matahari mulai terik bung ! “ pemuda Sukarni berteriak. “No…berangkatlah” Seperti biasa dengan sabar Hatta mengucap.

 Pemuda Sukarno melangkah tanpa keraguan, pemuda yang seumur hidup membaktikan dirinya kepada rakyat, sama dengan pemuda pemuda lain  yang juga tak gentar berkorban jiwa demi Negara nya ,  perlahan tapi pasti menuju meja panjang dimana   diujungnya duduk pria berpakaian putih bersih.

Assalamu’alaikum…merdeka ! Keinginan kami sudah bulat bung…. tolong sampaikan kepadanya bahwa kami ingin kembali” Suara Sukarno bergetar menahan emosi.

“Hmmmm…” Lembut laki laki berwajah teduh itu menghela nafas.

“Bagaimana mungkin pagi ini kami akan mengucapkan ulang proklamasi kemerdekaan tetapi kemarin  tetangga kita terang terangan menghina martabat kita ? malah mereka sibuk menyanyi yang tidak jelas maksud dan juntrungannya. Malu bung..malu !! Kita harus ganyang Malaysia !!” Meledak suara Sukarno.

Laki laki berwajah teduh itu hanya tersenyum.

 “Apa kita harus menunggu kehilangan pulau Bintan, Sumatera ? kami sudah tidak kuat,  sampaikan…tolong sampaikan bahwa kami ingin kembali”. Kali ini suara Sukarno menurun, memohon dengan sangat.

“Mengapa kalian terus bersikeras dan pantang menyerah ? sudah  puluhan tahun  aku menyampaikan kepada beliau…sudah berapa tumpuk buku dan kertas yang kalian serahkan..tuntutan, pledoi, dan apalagi sampai aku lupa. Tetapi kalian sudah tahu bahwa beliau tak menjawab…”

“Sampaikan sekali lagi…tolong …sekali lagi bahwa kami ingin kembali…kalau perlu buanglah kami  ke dasar neraka menjadi kerak asal kami mendapat kesempatan untuk kembali…” Suara Sukarno kini melemah ..diikuti dengan beberapa isakan para pemuda di belakangnya.

“Baiklah aku coba lagi…” Jawab laki laki berwajah teduh  sambil menulis angka 17.081.945 di kertas papirusnya, jumlah protes selama ini yang sudah disampaikan oleh para pemuda itu, kemudian dengan pelan berjalan menuju tangga .

“Terima kasih bung …terima kasih…merdeka !!!, “Serempak para pemuda berteriak dengan wajah berbinar.

 

 RENUNGAN SEMALAM, UNTUK INDONESIAKU !!

 

Slash ato Rhoma ?

Saya bingung mau nonton yang mana karena mereka bakal konser 31 juli di Surabaya. Sama sama asyik,dan bakalan rugi kalo ndak nonton. Slash punya daya tarik kuat bagi saya karena dia exist di jaman saya masih kuliah yang tentu saja punya romantisme tersendiri. Lengkingan gitarnya menemani malam malam sepi ketika mengerjakan tugas arsitektur. Saya dengar Slash mencomot vokalis ex alter bridge yaitu si Myles Kennedy. Si Kennedy ini saya tahu pernah nongol di ending film Rock Star-nya Mark Walberg. Film favorit saya.

Bagaimana dengan bang Rhoma ?. Orang satu ini saya benci setengah mati. Pokoknya ndak suka aja. Berbanding terbalik meski ndak suka orangnya, saya suka sekali dengan lagu lagunya. Hehehe. Terutama dengan lagu lagu vol 1 – 8 rekaman Yukawi dengan sound yang masih jadul tersebut. Coba dengarkan ”begadang” dengan aransemen kunonya…hehehe. Jadi saya bingung…mana yang harus saya pilih. Mungkin saya akan pilih Slash karena mungkin dia nggak nongol lagi ke Indo Sedang Rhoma kan lokalan..masih bisa sering sering nonton. Cuma sialnya schedule delivery vessel maju tanggal 30-31 Juli, jadi otomatis ndak bisa meninggalkan pekerjaan, apessss tenan.

KD ?!

HOEEEK…! HOEEEKK.! CUIH..!

Warung kopi pangku Gresik

Semenjak bekerja di kota Gresik saya selalu melihat banyaknya warung kopi di seluruh penjuru kota.. Ternyata warung kopi sudah merupakan bagian hidup dari warga Gresik. Asal mulanya karena sehabis subuhan, mereka tidak kembali tidur. Jadi langsung berangkat bekerja ke pasar atau nongkrong di warung kopi sebagai “pos” untuk menunggu terbitnya sang mentari. 

Warung kopi berkembang dengan tidak hanya buka di pagi hari, malam haripun dirambah. Oleh sebab itu laki laki di Gresik jarang yang ada di rumah selepas isya’. Rata rata mereka nongkrong di warung kopi sambil ngobrol ngalor ngidul.

 Saya sebenarnya kurang tahu acara cangkrukan di warung kopi ini, gara gara temen temen di kantor yang biasanya diatas jam 7 malam masih ngobrol di kantor, sekarang mulai jam 6 sudah ndak kelihatan batang hidungnya. Saya jadi merasa kesepian. Pada kemana semua ya ?

 Ternyata mereka wisata kuliner mencoba semua warung kopi  seantero kota Gresik. Waaahh saya yang memang hobi ngopi tentu saja protes karena ndak diajak..

 Yo wis paaaak…ayo ikut…tapi ndak boleh protes lho ya…kita mencoba bermacam macam kopi pangku…bener lho ya ndak boleh protes....Sungguh saya penasaran mosok ada kopi yang lebih mantap dibanding kopi Dinoyo andalan saya itu.

Lanjut Baca »

Awan…

Sejak bekerja di pinggir laut, saya suka melihat awan. Biasanya ketika jam istirahat, atau pagi hari, atau sore hari sekalian, saya  suka duduk diluar kantor hanya untuk melihat awan…bener bener kurang kerjaan. Tapi dengan melihat awan dan  cuaca yang aneh aneh begini, saya merasakan keagunganNya…coba sampeyan lihat fotonya. Diatas terlihat pelangi melengkung busur penuh bahkan dobel atas bawah, sayang di foto tidak terlalu terlihat.  Lima menit kemudian cuaca bisa berubah ekstrim menjadi  seperti foto dibawah. Foto diatas ada disisi timur sedang foto dibawah ada di sisi barat.

Lanjut Baca »

Masih dengan feinwerkbau

“Dat…dat…kowe ngerti…iki sing jenenge sporting pistol terbaik di dunia. deloken..apik yo..aku wis suwe pengen duwe koyo ngene iki…sayang saiki gak oleh nyimpen barang koyok ngene…kudu disimpen nang kantor polisi” Ayah saya menunjukkan gambar pistol yang memang gagah dimata saya.

“Lho ini dulu kan om Yok pernah punya pa ? “ Masih ingat saya ketika jaman SMP pistol seperti  ini  dijadikan bahan diskusi semalam suntuk antara ayah dan om om saya.

“Lha mulane iku…apik yo…pengen aku duwe koyo ngene iki, feinwerkbau AW 93″ Kembali diulang ulang keinginannya.

” Wis wis ojo dibahas Dat, iku kan kaliber 22… jelas nggak boleh disimpan. Wis pa nggawe sing 4,5 ae “ Ibu saya ikutan nimbrung.

Saya tahu, ayah kalo punya keinginan begini bisa nggak tidur seminggu. Coba to sampeyan lihat gambarnya, memang cuantik ya…sayapun ngiler. Lanjut Baca »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.